Kesehatan

5 Manfaat Minum Susu Kunyit ketika Menstruasi, Bisa Bikin Subur

Quantavillage.com – JAKARTA – Ada banyak kegunaan minum susu kunyit pada waktu menstruasi yang tersebut aman untuk kesehatan. Wanita umumnya sangat menderita lantaran kram menstruasi yang digunakan menyakitkan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sementara beberapa orang meminum pil untuk meredakan nyeri, yang digunakan lain percaya pada beberapa perawatan rumahan. Salah satu terapi alami yang dimaksud bisa jadi menjadi cara efektif untuk mengempiskan kram menstruasi adalah dengan konsumsi susu kunyit yang digunakan disebut juga dengan susu emas.

Cara membuatnya, Anda cukup menambahkan jahe segar, bumbu lainnya, dan juga bubuk kunyit pada susu. Minuman ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil lalu sangat efektif pada waktu menstruasi.

Manfaat Minum Susu Kunyit pada waktu Menstruasi

Berikut kegunaan minum susu kunyit ketika menstruasi dilansir dari Times of India, Akhir Pekan (7/1/2024).

1. Membersihkan Darah

Kunyit adalah rempah-rempah yang dimaksud sudah digunakan untuk berbagai penyakit selama berabad-abad. Warna kuning-oranye pada kunyit berasal dari kurkumin yang merupakan material paling berpartisipasi kemudian membantu di proses membersihkan darah, khususnya pada masa menstruasi.

Mengkonsumsi kunyit ketika menstruasi juga menjaga dari anemia lalu meningkatkan kadar zat besi di tubuh.

2. Mempertahankan Aspek Kesehatan Jantung

Kunyit membantu menjaga kondisi tubuh jantung dengan menurunkan kadar steroid serta trigliserida di darah. Konsumsi susu kunyit juga mengempiskan peradangan juga melindungi arteri dari kerusakan. Bahan berpartisipasi pada kunyit yang dimaksud memberikan semua kegunaan ini adalah kurkumin.

Ini menghurangi steroid sebesar 30 persen juga trigliserida sebesar 40 persen, meningkatkan tingkat sirkulasi darah kemudian menurunkan pengerasan arteri yang mana dikenal sebagai aterosklerosis, kemudian juga menghurangi nyeri dada yang disebabkan oleh aliran darah yang digunakan dikenal sebagai angina.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button