Otomotif

Liburan di dalam Bali Sekarang Bisa Sewa Mobil Listrik Cuma Rp300 Ribuan

Quantavillage.com – Memahami pentingnya mobilitas pada menopang bidang pariwisata di tempat Bali, Baliqu Car Rental hadir dengan menawarkan pilihan mobil listrik bagi para wisatawan.

Hendratno Chandra selaku pemilik Baliqu Car Rental mengatakan, Baliqu Car Rental berjanji untuk menawarkan rental mobil tidak mahal serta aman bagi wisatawan domestik serta di negara lain ketika liburan di area Pulau Dewata. 

“Kami meminta konsumen menikmati pengalaman perjalanan yang dimaksud unik juga lebih banyak ramah lingkungan dengan sewa mobil listrik di area Bali. Jadi, wisatawan mampu berkontribusi lebih besar pada melestarikan keindahan alam Bali sambil tetap saja menikmati mobilitas pada menelusuri tiap bentang alam yang tersebut menakjubkan untuk menciptakan momen perjalanan yang tak akan terlupakan,” ujar Hendratno Chandra, Akhir Pekan (31/12/2023).

Liburan di dalam Bali Sekarang Bisa Sewa Mobil Listrik. (Foto: Baliqu Car)
Liburan di dalam Bali Sekarang Bisa Sewa Mobil Listrik. (Foto: Baliqu Car Rental)

Baliqu Car Rental mengeksplorasi kegunaan mobil listrik dengan menyediakan penyewaan Wuling Air EV, salah satu kendaraan listrik terlaris di dalam Indonesia.

Sebagai perbandingan, Hendratno menyampaikan, sewa mobil listrik dalam Bali lebih tinggi tidak mahal dikarenakan biaya pengisian elemen penyimpan daya kendaraan listrik relatif tambahan ekonomis jika dibandingkan dengan mengisi BBM untuk kendaraan konvensional.

Tercatat, menggunakan Wuling Air EV dari area Kuta ke Kintamani hanya sekali membutuhkan 1 kali pengisian daya dengan biaya sekitar Rp30.000 sampai Rp50.000. Sedangkan biaya sewa mobil per hari semata-mata Rp300 ribuan.

“Kami bangga dapat memperkuat pergerakan go green pemerintah setempat dengan menyediakan layanan sewa mobil listrik di area Bali. Wuling Air EV pun kami pilih sebagai model mobil listrik yang disewakan akibat ukurannya yang kecil sangat cocok dengan profil mayoritas jalan pada Bali yang dimaksud ukurannya tidak ada lebar, jadi wisatawan mampu lebih banyak nyaman berkendara maupun memarkir kendaraan,” kata Hendratno.

Kemudahan Menggunakan Mobil Listrik di dalam Bali

Dinas Perhubungan Provinsi Bali mencatat, ada lebih tinggi dari 4.000 unit kendaraan listrik dalam Bali per kuartal III tahun 2023. Maraknya pengaplikasian EV di area Bali dihadiri oleh dengan penambahan jumlah keseluruhan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU). 

Sampai ketika ini, sudah ada ada lebih banyak dari 60 SPKLU dalam Bali yang tersebar di  titik-titik strategis seperti kawasan pelabuhan lalu perhotelan. Wisatawan pun bisa saja mengisi daya mobil listrik dalam vila atau rumah sewa yang memiliki daya listrik yang mana memadai cukup dengan charger portable yang digunakan bisa jadi dibawa ke mana-mana.

“Jadi wisatawan tak perlu ragu menggunakan kendaraan listrik pada menunjang berbagai keperluan mobilitasnya selama liburan di dalam Bali,” pungkas Hendratno.
 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button