Olahraga

WTF 2023: Fajar / Rian Jaga Fokus Jelang Semifinal

Quantavillage.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menjaga fokus merekan jelang melakoni sesi semifinal pertandingan BWF World Tour Finals (WTF) 2023 dalam Hangzhou, China, Hari Sabtu (16/12).

“Besok pada semifinal harus lebih tinggi fokus lagi. Kami harus memperhatikan juga menjaga stamina akibat lumayan terkuras di dalam tiga pertandingan ini. Lawan siapapun besok kami harus siap,” kata Fajar, seperti dilansir Antara, hari terakhir pekan (15/12).

Adapun pada hari ini, Fajar / Rian harus mengakui keunggulan Juara Bumi 2023, Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae pada fase ketiga fase grup, melalui rubber game 20-22, 21-17, 12-21.

Fajar / Rian menyatakan belajar banyak hal dari pertandingan yang berlangsung cukup alot tersebut, salah satunya adalah mengontrol emosi demi bisa jadi tampil lepas juga bukan kehilangan fokus dan juga momentum.

“Di gim pertama, pasca unggul 20-16 tapi tiada sanggup menyelesaikan pertandingan lantaran kami terlalu terburu-buru. Malah sejumlah mati sendiri sementara Kang/Seo bermain lebih safe,” kata Fajar.

“Kami coba fokus terus di dalam gim kedua, tidaklah terlalu memikirkan apa yang tersebut terjadi pada gim pertama. Walaupun poinnya mepet-mepet tapi kami terus berupaya bagaimana menerapkan pola yang mana konsisten dari satu poin ke poin berikutnya,” timpal Rian menambahkan.

Namun, pasangan peringkat lima dunia itu mengakui bahwa perwakilan Korea Selatan mampu bermain tambahan sabar sehingga pada akhirnya memegang kontrol permainan pada gim pamungkas.

“Di gim ketiga merekan lebih besar rapat, sulit dimatikan dan juga beberapa kali bola tanggung berhasil dikembalikan. Itu menyebabkan kami cukup kesulitan,” kata Fajar.

Dengan ini, maka Fajar / Rian kemudian Kang / Seo dipastikan untuk progresif ke putaran semifinal WTF 2023 setelahnya lolos dari Grup B.

Kedua pasangan ini kemungkinan akan bertemu dengan dua perwakilan tuan rumah di area fase empat besar, yakni Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi lalu Liang Wei Keng / Wang Chang yang mengawasi klasemen Grup A.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button