Olahraga

Tim Indonesia Fokus Adaptasi di tempat Latihan Pertama Jelang BWF World Tour Finals 2023

Quantavillage.com – Tim bulutangkis Indonesia segera menyelenggarakan latihan pertama, Mulai Pekan (11/12/2023) pagi di tempat Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China sebagai persiapan tampil dalam BWF World Tour Finals 2023.

Tim Indonesia segera berlatih sehari pasca tiba di tempat Hangzhou pada Akhir Pekan (10/12/2023). Latihan selama dua jam ini dibagi pada dua sesi, 60 menit di dalam lapangan pertandingan serta 60 menit pada lapangan latihan.

Kepala Area Pembinaan lalu Prestasi Rionny Mainaky, mengungkapkan senang dengan kesempatan ini lalu meyakinkan para pemain juga di kondisi fit.

Kepala Area Pembinaan lalu Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. (dok.PBSI)
Kepala Lingkup Pembinaan dan juga Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. (dok.PBSI)

“Hari ini kami segera dapat kesempatan mencoba lapangan pertandingan. Ada 60 menit kemudian anak-anak pada kondisi fit,” ungkap Rionny pada rilis resmi PBSI.

“Latihan cukup bagus, adaptasi juga minim kendala bagaimanapun juga dengan lapangan yang dimaksud cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga menjadi fokus penyesuaian,” lanjut Rionny.

Ia pun tidaklah segan turun ke lapangan untuk mengasah kemampuan Bagas Maulana cs. Kakak kandung dari Rexy Mainaky ini juga berpesan untuk para pemain untuk menjaga kesehatan.

“Di lapangan latihan tadi saya juga ada drill-drill sedikit untuk mereka. Mengasah lalu mematangkan lagi pukulan-pukulan,” sahut Rionny.

“Pesan saya yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Cuaca di dalam di sini sedang hujan serta dingin jadi jangan sampai terkena flu lalu sebagainya,” harap Rionny.

Sementara ahli tunggal putra, Irwansyah, menyampaikan kondisi Jonatan Christie serta Anthony Sinisuka Ginting di keadaan prima.

“Anak-anak pada keadaan prima, dengan semua yang mana telah disiapkan di dalam Ibukota Indonesia hari ini coba dikembalikan, feeling pukulan, adaptasi kemudian lain-lain. Jadi tadi sejumlah simulasi game,” tuturnya.

Senada dengan Irwansyah, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan tidaklah ada kendala berarti pada waktu uji coba lapangan.

“Baru selesai latihan pertama, sejauh ini ok tidaklah ada kendala tapi terus melakukan adaptasi. Besok masih ada kesempatan satu kali lagi mencoba lapangan jadi semoga bisa saja lebih banyak baik sambil mengawasi ada inovasi atau tidaklah sebelum ke partai pertama nanti,” ucap Ginting.

Anthony Ginting yang digunakan di area edisi tahun lalu sukses menembus putaran final, bertekad kembali memperbaiki performa.

“Setiap pemain punya harapan lalu prospek yang dimaksud sama. Jadi seperti biasanya saya ingin fokus ke diri saya sendiri untuk mempersiapkan diri dengan baik. Ingin di area minggu ini memperbaiki performa dari turnamen-turnamen sebelumnya,” pungkas Ginting.

BWF World Tour Finals 2023 akan segera bergulir mulai 13-17 Desember. Pengundian putaran grup dilaksanakan waktu malam ini pasca acara gala dinner.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button