Ekonomi

Stasiun Bogor Jadi yang Tersibuk Layani Penumpang KRL Saat Hari Pergantian Tahun

Quantavillage.com – PT KAI Commuter Indonesia mengungkapkan Stasiun Bogor menjadi stasiun tersibuk pada hari pergantian tahun di tempat 31 Desember 2023. Tercatat, pengguna sepanjang hari pada pergantian tahun kemarin sebanyak 726.511 orang.

Dari akumulasi data pengguna Commuter Line terbanyak turun di area Stasiun Bogor yakni dengan 51.572 orang, sedangkan pengguna yang naik dari stasiun yang disebutkan adalah sebanyak 46.841 orang.

Sementara itu, untuk Stasiun Ibukota kota yang mana terletak pada wilayah wisata Perkotaan Tua mencatatkan pengguna pada bilangan 46.029 orang yang mana turun.

“Disusul Stasiun Sudirman sebanyak 33.600 orang kemudian Stasiun Juanda sebanyak 26.252 orang yang dimaksud turun di dalam kedua stasiun yang juga menjadi stasiun tujuan pengguna menuju lokasi-lokasi perayaan waktu malam pergantian tahun,” Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Pubra di keterangan tertulis, Rabu (3/1/2024).

Untuk jumlah pengguna Commuter Line Bandara pada Hari Minggu 31 Desember 2023 kemarin sebanyak 4.792 orang. Dimana total jumlah selama masa Angkutan Natal dan juga Tahun Baru (Nataru) mulai 21 -31 Desember 2023 sebanyak 69.714 orang.

Sedangkan Volume pengguna Commuter Line Merak pada kemarin sebanyak 16.136 orang dengan total sepanjang masa Nataru sebanyak 167.393 orang. Dimana ukuran tertinggi pada Hari Sabtu 30 Desember 2023 lalu yaitu sebanyak 16.316 orang.

Sesuai dengan pantauan dalam lapangan, hari ini pengguna Commuter Line masih didominasi dengan pengguna musiman yang masih memanfaatkan waktu libur Bersama keluarga dan juga anak-anak yang digunakan memanfaatkan commuter line sebagai transportasinya.

Hingga pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat hari ini Awal Minggu (1/1) tercatat sebanyak 527.665 pengguna Commuter Line. Dengan Stasiun Bogor pengguna tertinggi sebanyak 51.953 orang, dihadiri oleh Stasiun Ibukota Indonesia Daerah Perkotaan dengan pengguna 51.266 orang lalu Stasiun Tanah Abang diangka 22.243 orang. Untuk Commuter line Basoetta dan juga Merak KAI Commuter melayani 5.420 orang juga 11.992 orang.

Esok pagi warga akan kembali memanfaatkan layanan Commuter line Jabodetabek untuk beraktivitas rutin, setelahnya usai libur tahun baru. KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk kembali ke DKI Jakarta ataupun lokasi aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi commuter line yang cenderung lebih tinggi lengang pada hari ini untuk menghindari kepadatan di dalam stasiun pada esok pagi.

Sesuai data yang mana tercatat, pada awal masuk kerja usai libur juga akhir pekan rata-rata pengguna Commuter Line Jaboedetabek sebanyak 900 ribu lebih tinggi orang dengan Persebaran pengguna pukul 06.00 Waktu Indonesia Barat – 09.00 Waktu Indonesia Barat pada pagi hari dan juga pukul 16.00 Waktu Indonesia Barat – 19.00 Waktu Indonesia Barat pada sore hari dengan mengoperasikan sebanyak 1.100 perjalanan Commuter Line tiap hari.

KAI Commuter mengimbau untuk seluruh pengguna di menggunakan Commuter Line untuk terus-menerus mengikuti aturan-aturan yang mana berlaku juga setiap saat menghormati pengguna lainnya. Gunakan program C-Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di tempat stasiun, dan juga kedudukan Commuter Line yang digunakan akan dinaiki secara real time.

KAI Commuter juga menghimbau untuk pengguna yang digunakan sedang batuk atau flu atau yang digunakan sedang hamil untuk menggunakan masker demi kondisi tubuh dengan ketika menggunakan Commuter Line. KAI Commuter juga menyediakan fasilitas-fasilitas kondisi tubuh untuk digunakan ketika diperlukan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button