Nasional

Lewat KTP Sakti, TPN Sebut Ganjar-Mahfud Akan Benahi Mutu Bansos

Quantavillage.com – JAKARTA – Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi mengatakan, Ganjar Pranowo serta Mahfud MD berjanji akan melanjutkan acara bantuan sosial (bansos) pemerintah pada waktu ini. Keberlanjutkan itu dituanhkan melalui keberadaan acara KTP Sakti.

Melalui KTP Sakti, kata TGB, Ganjar-Mahfud ingin perbaiki kegiatan bansos, salah satunya kualitas bantuan seperti komponen pokok beras. Ia berkata, Ganjar-Mahfud bertekad akan memperbaiki kualitas bantuan kegiatan bansos.

“Dari sisi kualitas kita tahu program-program prorakyat ini ada natura-natura ya termasuk beras misalnya,” kata TGB pada waktu jumpa pers pada Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Ibukota Pusat, Rabu (3/1/2024).

“Ada beberapa tempat yang masih komplain tentang kualitas berasnya nah ini juga termasuk konsep dari Ganjar-Mahfud yang digunakan hendak memperbaiki kualitas dari program-program prorakyat,” tambahnya.

Tak hanya sekali itu, kata TGB, acara KTP Sakti juga akan memperbaiki basis data penerima bansos. Hal itu dituangkan di tekad pembenahan inisiatif bansos setelahnya Ganjar-Mahfud menerima aspirasi masyarakat.

“Di Jawa Tengah itu masih ada keluhan dari warga terkait dengan kok enggak dapat bansos Padahal beliau termasuk kalau di indikator yang digunakan ada harusnya dapat. maka data harus dirapikan lalu ini telah telah rutin disuarakan oleh Mas Ganjar pada beberapa kesempatan,” ucap TGB.

“Jadi validasi data kemantapan data dan juga penyatuan data itu yang hendak dikerjakan di KTP Sakti itu bagian yang Akan diperbaiki,” sambungnya.

Terakhir, kata TGB, Ganjar-Mahfud akan perbaiki kegiatan bansos dengan meningkatkan kuantitas bantuan, baik dari segi uang ataupun komponen permintaan pokok.

“Jadi jumlah total dari entah itu terdiri dari uang atau natura, itu kalau yang tersebut terkait dari acara prorakyat, maka komitmen dari Ganjar-Mahfud akan ditingkatkan kuantitasnya, tentu sesuai dengan kapasitas fiskal APBN kita ke depan,” tutup TGB.

(Sumber: SindoNews)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button