Ekonomi

Ketahui, Ini adalah Cara Daftar Pinjaman Digital BRI Ceria

Quantavillage.com – Cara daftar pinjaman digital BRI Ceria terbilang cukup sederhana. Ceria, pinjaman digital dari Bank BRI, membuka jalan bagi para klien untuk merasakan kemudahan di operasi melalui e-commerce, situs perjalanan online, lalu layanan ride sharing.

Dengan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan, Ceria terdaftar kemudian memberikan keamanan ketika mengajukan limit. Nasabah tabungan Bank BRI dapat menikmati sarana Ceria dengan mudah, cukup mengajukan limit melalui aplikasi mobile Ceria, lalu di sekejap, persetujuan akan diberikan.

Salah satu keuntungan utama adalah suku bunga yang tersebut rendah, hanya saja 1,99 persen per bulan. Proses pengajuan pinjaman pun sangat cepat, hanya sekali butuh waktu 10 menit, dengan limit yang mana mencapai Rupiah 50 juta.

Selain itu, pelanggan juga dapat membayar proses dengan angsuran hingga 12 bulan tanpa biaya administrasi tambahan. Berikut cara daftar pinjaman digital BRI Ceria yang tersebut kelompok Suara.com rangkum untuk kamu.

Cara Daftar Pinjaman Digital BRI Ceria

  • Unduh program BRI Ceria melalui Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  • Buka aplikasi mobile BRI Ceria pasca selesai mengunduh serta instal.
  • Pada tampilan awal aplikasi, pilih opsi “Daftar” atau “Registrasi”.
  • Isi informasi pribadi kamu, seperti nama lengkap, nomor KTP, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, lalu alamat email. Pastikan informasi yang kamu masukkan benar kemudian sesuai dengan identitas kamu.
  • Setelah mengisi informasi pribadi, kamu akan diminta untuk menyebabkan username lalu password untuk akun BRI Ceria kamu. Pilihlah kombinasi yang tersebut kuat serta mudah diingat, dan juga pastikan untuk menjaga kerahasiaan username serta password tersebut.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor account BRI kamu. Pastikan nomor tabungan yang digunakan kamu masukkan benar.
  • Setelah memasukkan nomor rekening, kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon kamu melalui OTP (One Time Password) yang dimaksud dikirimkan melalui SMS.
  • Setelah verifikasi nomor telepon selesai, kamu dapat melengkapi informasi pekerjaan lalu pendapatan kamu. Isi informasi yang disebutkan dengan jujur serta akurat.
  • Pada langkah selanjutnya, kamu akan diminta untuk memilih barang pinjaman yang tersebut ingin kamu ajukan. Pilihlah komoditas pinjaman yang digunakan sesuai dengan permintaan lalu kemampuan kamu.
  • Setelah memilih barang pinjaman, kamu akan diminta untuk melengkapi informasi tambahan yang dimaksud diperlukan untuk proses pengajuan pinjaman. Berita tambahan yang disebutkan dapat sebagai dokumen pendukung, seperti slip penghasilan atau bukti penghasilan.
  • Setelah melengkapi semua informasi yang diminta, kamu dapat mengirimkan permohonan pinjaman kamu melalui perangkat lunak BRI Ceria.
  • Tim dari BRI Ceria akan melakukan penilaian terhadap permohonan pinjaman kamu. Jika permohonan kamu disetujui, kamu akan menerima notifikasi melalui program dan juga dana pinjaman akan ditransfer ke account BRI kamu.

Penting untuk diingat bahwa persyaratan juga prosedur pendaftaran dapat berbeda tergantung pada kebijakan serta aturan yang mana berlaku. Jika kamu mengalami kesulitan atau miliki pertanyaan lebih lanjut lanjut, disarankan untuk menghubungi layanan pelanggan BRI atau mengunjungi cabang terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih tinggi lanjut. 

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button