Kesehatan

Cocomelon Tuai Pro Kontra, Apa Saja Tontonan yang mana Baik untuk Anak?

Quantavillage.com – Belakangan ini tayangan Cocomelon di area Netflix sedang jadi perbincangan hangat para orangtua. Pasalnya, tayangan yang disebutkan memberi dampak yang digunakan dinilai kurang baik pada anak.

Adapun tayangan cocomelon ini padat menjadi perbincangan di tempat kalangan orangtua usai akun @/muthiastp menunggah video cuplikan cocomelon pada akun median sosial X pada 13 Desember 2023.

“Baru tau kalo Cocomelon ada tontonan seperti ini buat anak. Katanya ini ada di dalam Netflix. Hati-hati ya pak bu milih tontonan buat anaknya.” Tulis @/muthiastp

Ia juga menyampaikan bahwa pada culikan cocomelon yang disebutkan dinilai mengandung unsur LGBT. Selain itu, tayangan Cocomelon yang disebutkan juga dinilai overstimulasi pada anak.

“Sampe sekarang belum kasih gadget sih, cuma nanti ya ga akan kasih tontonan Cocomelon juga. Bukan dikarenakan isi lgbt sih, emang sebab Cocomelon tuh bikin overstimulasi.” Tambhanya.

Bicara mengenai tayangan Cocomelon yang mana dinilai kurang baik untuk anak-anak, maka penting untuk mengetahui apa sekadar tontonan yang dimaksud baik untuk anak. Nah bagi yang digunakan butuh rekomendasi tontonan yang tersebut baik untuk anak, simak berikut ini daftarnya.

1. DOMIKADO

DOMIKADO merupakan tayangan series edutainment produksi Visinema Studios untuk anak-anak maupun keluarga. Adapun Series DOMIKADO ini ditayangkan di dalam YouTube yang digunakan mengusung konsep puppets show dengan variasi animasi kreatif.

Series DOMIKADO ini mempunyai lima karakter  yang sifatnya berbeda-beda.  Adapun lima karakter yang dimaksud yaitu Bea, Astrobek, Beo, Cricket, lalu Ciscis. Bagi yang dimaksud ingin nonton series DOMIKADO, berikut ini linknya.

Link nonton DOMIKADO: https://www.youtube.com/@Domikado_ID

2. Riri Cerita Anak Interaktif

Selain series DOMIKADO, tontonan yang digunakan baik lalu rekomended untuk anak-anak yaitu “RIRI Cerita Anak Interaktif”.  RIRI ini mengahdrkan sejumlah cerita dongeng bertema edukasi untuk anak-anak melalui aplikasi.

Selain melalui aplikasi mobile cerita, RIRI juga hadir pada bentuk video yang dimaksud bisa jadi ditonton melalui channel YouTube “Riri Cerita Anak Interaktif”.  Bagi yang mana ingin menontonnya, berikut ini link nontonnya.

Link nonton RIRI: https://www.youtube.com/@RiriCeritaAnakInteraktif

3. Baby Bus

Baby Bus juga salah satu tontonan serial animasi yang dimaksud baik untuk ditonton anak-anak. Series animasi 2D kemudian 3D ini menghadirkan karakter panda lucu. Series ini cocok untuk ditonton bagi anak-anak usia 3-4 tahun. Bagi yang ingin menontonnya, berikut ini linknya.

Link nonton Baby Bus: https://www.youtube.com/@BabyBusID

4. Nussa kemudian Rara

Nusa dan juga Rara juga jadi salah satu rekomendasi tontonan yang digunakan baik untuk anak-anak. Series animasi bertema edukasi islami ini mengahdirkan karakter Nussa, Rara, lalu Umma. Dalam series ini juga seringkali menghadirkan ayat-ayat Alqur’an juga hadis Rasulullah SAW.

Adapun series Nussa dan juga Rara ini tayang di tempat kanal YouTube Little Giantz. Bagi yang dimaksud ingin menontons series animasi edukasi islami ini, berikut ini linknya.

Link nonton: https://www.youtube.com/@NussaOfficialSeries

Demikian ulasan mengenai rekomendasi tontonan yang mana baik untuk anak dari mulai series animasi DOMIKADO hingga series animasi islami Nussa juga Rara. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button